Wednesday, March 23, 2011

Letter for Dearest Dija

Specially surat ini untuk Khadijah Putri Nur Aini.


Assalamu'alaikum, Dija...
Seneng banget hari ini Dija udah berumur 17 tahun. Happy Sweet Seventeen Dija!! Surat spesial ini aku tulis 16 tahun yang lalu loh, hebat ya aku? Hehe, iya dong aku bener-bener berusaha menyiapkan ini sebaik-baiknya. Tentu aja khusus buat Dija. Biar ulang tahun ke 17 ini jadi spesial banget.

Dija, kita cuma berbeda 11 tahun lho! Hmm, yah bisa dibilang seperti kakak adik. Tujuh belas tahun yang lalu kamu imut dan unyuuu banget. Pipi kamu yang gembil itu lho. Pengen aku cubitin terus deh. Tapi sekarang temanku yang dulu imut-imut udah jadi gadis yang dewasa. Kalo aku sih awet muda. Hehehe, enggak lah Dija deh yang paling awet muda. Dija kan paling cantik, imut, gemesin lagi.

Waduh, aku bingung nih mau nulis surat kaya gimana. Habis aku merasa seperti nulis ke temen sebaya. Surat ini kayaknya bosenin ya? Kalo bahasa gaulnya sih "gaje". Nggak ada topik yang jelas di suratku ini. Tapi semoga kamu ngerti maksud suratku ini ya?! Saking semangatnya aku bingung mau nulis apa. Bisa dibilang speechless.


Oke, sedikit kilas balik masa lalu ya, Dija? Ayo siapkan beberapa lembar tisu kalau perlu. Aku juga punya adik lho. Dia juga terlahir prematur sepertimu. Beratnya juga kurang dari normal. Tubuhnya juga kecil seperti botol kecap. Tetapi, lahir prematur bukanlah kekurangan. Justru, di dalam kekurangan itulah ada kelebihan yang luar biasa. Adikku di limpahkan kecerdasan yang menurutku hebat. Orang-orang selalu bertanya 'loh, kalian beda satu tahun ya?' atau 'wah, jarak umurnya dekat sekali?'. Padahal, kami berbeda dua tahun. Adikku sekolah di taman kanak-kanak hanya satu tahun! Katanya sih 'ah bosen di tk. gambar dan warnai terus'. Dengan begitu, ia lebih cepat masuk ke sekolah dasar. Aku yakin Dija juga begitu. Bahkan jauh lebih baik.

Hebat itu tidak hanya dalam bidang pelajaran lho. Ya, aku yakin kamu juga tau ya. Bisa saja kamu hebat di bidang teknologi, fotografi, seni, olahraga, atau menulis. Nobody knows kan? Semuanya punya kelebihan dan kekurangan. Bisa saja nanti Dija menjadi seorang penulis best seller. Atau bahkan seorang model. Ditambah lagi karena wajah Dija yang imut. Gak percaya? Lihat aja foto-foto kamu. Dari lahir udah narsis banget. Hihihi, tau nggak? Ada loh beberapa foto bayi kamu yang mirip dengan foto ketika aku bayi. Wah, unyu deh semuanya.

Dija, mungkin suratku cukup sampai disini saja ya! Pokoknya kakak berharap banget di ulangtahun yang ke 17 ini Dija bisa semakin dewasa. Selalu ingat untuk berpikir hal yang positif ya, kawan. Karena dengan berpikir positif insyaallah segala hal baik akan datang kepadamu. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan sholat ya! Berdoa juga untuk Bunda Noni di surga. Kakak yakin Bunda akan selalu menjaga Dija. Bunda selalu di sisi Dija kok.

Sebenernya aku belum pernah ketemu langsung dengan kamu. Ya, berharap banget buat aku bertemu dengan Dija. Aku mengenal kamu dari blog yang dibuat khusus kak Elza buat kamu. Dari pertama kamu lahir sampai sekarang. Semua kejadian-kejadian lucu, perkembanganmu, dan prestasi-prestasimu. Seneng deh liat foto-foto kamu.


Dija, kakak minta maaf ya kalau surat yang kakak kirim kurang mengesankan buat kamu. Atau mungkin kamu bingung apa yang sebenernya kakak omongin ke kamu. Ini cuma celotehan kecil dariku. Kakak cuma pengen Dija tau apa yang pengen kakak bilang. Okey?

Wassalamu'alaikum, Dija. I will miss you so much! Thousand wet kisses for you! :* Be nice girl ya!

5 comments:

  1. waaaaah....
    peserta terkecil kayaknya nih

    Salam kenal Febby
    terima kasih sduah ikutan sayang Dija
    terima kasih sudah mengirimkan surat untuk Dija

    semoga suatu saat bisa ketemu beneran sama Dija yaa
    amiiiiiiiiiiin amiiiiiiiiiin

    saya suka suratnya
    bagus banget
    terima kasih yaaaaa

    ReplyDelete
  2. @kak elsa: makasih kak elsa. maaf ya bahasanya agak belepotan hehe. amin, salam untuk dija ya kak!

    @amandaputri: makasih yaa :*

    ReplyDelete
  3. Hi Febby,

    Saya suka suratmu ini dan salah satu yang saya nominasikan. Tapi ada sedikit kesalahan tuh di paragraf awal. Tertulis kalau surat ini ditulis 17 tahun yang lalu, yang benar adalah 16 tahun yang lalu, ketika Dija berumur 1 tahun.

    Good luck Febby :-)

    ReplyDelete
  4. @Farid: makasih kak farid atas koreksiannya. makasih pokoknya.. :D alhamdullilah, :D

    ReplyDelete

Hi, thanks for visiting! ~^^
I read every comment and I do blog walking too.
Please use good words, I really appreciate!

Regards,
Febby